Ruang Demokrasi Institute Akan Gelar Dialog Jarapasaka part 2 Bersama Anggota DPR RI dan Bupati Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ruang Demokrasi Institute Akan Gelar Dialog Jarapasaka part 2 Bersama Anggota DPR RI dan Bupati Dompu

Thursday, August 12, 2021

Dompu, Media Info Bima Online - Setelah sukses menggelar Dialog part 1 beberapa waktu lalu, Ruang Demokrasi Institute kembali mengadakan dialog publik yang bertemakan "Program Jarapasaka AKJ-SYAH Mampukah Memberikan Kesejahteraan Bagi Rakyat Dompu. Kegiatan tersebut direncanakan pada hari Kamis tanggal 19 Agustus, 20. 00 Wita 2021 Via Zoom Meeting.


Dialog part 2 ini akan dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi IV, H. Johan Rosihan ST dan Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani. Dan dimoderatori oleh anak muda berbakat M. Abdi Ihsan.


Direktur Ruang Demokrasi Institute, Arif Rahman mengatakan bahwa dialog part 2 ini merupakan kelanjutan dialog pertama. Terlebih program JARAPASAKA AKJ SYAH sangat erat kaitannya dengan Komisi IV DPR RI yang membidangi persoalan Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Lingkungan Hidup.


"Diharapkan dengan hadirnya Pak Johan sebagai Anggota DPR RI Komisi IV dan Bupati Dompu dalam dialog tersebut semakin menguatkan optimisme kita bahwa Program Jarapasaka yang digaungkan oleh pak Bupati mampu terealisasi dengan baik dimasyarakat Dompu", imbuhnya.


Bupati Dompu kata Arif mesti melakukan konsolidasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak terlebih di masa pandemi agar program-program yang telah dirancang oleh Bupati mampu terealisasi dengan baik ditataran perencanaan, budgeting maupun aplikatif nantinya. Mengutip kata Konsul Romawi yang bernama Cicero, pada akhirnya kesejahteraan rakyat adalah hukum tertinggi.


Direktur Ruang Demokrasi Institute Arif Rahman.