Mahasiswa KKN STIE Bima, Kelompok 7 Bagikan Masker Kepada Siswa SDN 60 Sambinae
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mahasiswa KKN STIE Bima, Kelompok 7 Bagikan Masker Kepada Siswa SDN 60 Sambinae

Thursday, September 16, 2021

Foto : Mahasiswa KKN 7 berpose di dengan siswa SD yang baru pulang sekolah. Foto : Ist


Kota Bima, Media Info Bima Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 7 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima, melakukan pembagian masker kepada adik-adik siswa-siswi SDN 60 Sambinae, serta penyemprotan difiktan di Masjid Al-Munir Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kamis, (16/09/2021).


Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 7 dari beberapa Prodi yang ada di STIE Bima. Mereka dipandu dosen pembimbing lapangan (DPL), Ismunandar, M.M, Mulyadin, M.M, juga dibantu oleh Lurah Sambinae, Drs. Amiruddin, SE, Babinsa Kelurahan Sambinae, perangkat Kelurahan Sambinae, dan Ketua Posko KKN STIE Bima, Andri.

Kegiatan pembagian masker itu dilakukan di Sekolah SDN 60 Sambinae, yang bertujuan agar adik-adik siswa-siswi Sekolah Dasar, sedang belanjar, agar bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


Penanggung jawab kegiatan KKN STIE Bima kelompok 7, Andri mengatakan, "Kegiatan sosialisasi penggunaan masker ini dilaksanakan mengingat banyaknya adik-adik siswa-siswi Sekolah Dasar yang masih minim menggunakan masker saat sekolah serta keluar rumah, sehingga kami mengajak warga Sambinae terutama anak-anak untuk bersama-sama menggunakan masker dan menjalani hidup sehat guna menanggulangi dampak penyebaran Covid-19".

Kepala SDN 60 Sambinae Kota Bima, Mariani, S.Pd, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STIE Bima khususnya kelompok 7 KKN STIE Bima, dan diharapkan bisa memberikan hal positif bagi masyarakat terutama anak-anak SDN 60 Sambinae Kota Bima, dengan terus menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. (Usman).