Inilah Sosok Dibalik Kesederhanaan Kasat Narkoba Polres Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Inilah Sosok Dibalik Kesederhanaan Kasat Narkoba Polres Dompu

Monday, December 13, 2021

 

Luar biasa, Sosok Dibalik Kesederhanaan Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Ramli


Dompu, Infobima.com - Pada umumnya masyarakat semua tau bahwa Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Ramli, SH ini merupakan sosok yang tegas dalam memberantas kejahatan Narkoba di wilayah hukum Polres Dompu.


Terbukti, dengan tindakan cepat yang dilakukan dalam upaya penangkapan terhadap penjahat narkoba di Dompu hampir setiap saat dilakukan.


Namun dibalik ketegasannya, rupanya IPTU Ramli ini adalah sosok yang mempunyai tingkat sosial yang tinggi. Dikampung kelahirannya, di Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, dia telah membangun sebuah masjid, yang kini dinamakan Masjid Ar-Rahman.


Masjid Ar-Rahman sendiri diambil dari nama bapaknya. Dia mulai membangun masjid ini sejak dia menjabat sebagai Kapolsek Manggelewa pada tahun 2019 lalu, hingga kini proses pembangunan masjid mencapai 85 persen penyelesaian.


"Jadi, masjid itu kita bangun berawal dari keinginan masyarakat. Pada saat itu masyarakat berkeinginan untuk membangun masjid di situ, karena mereka merasa jauh dari mesjid untuk mereka beribadah, sehingga kita berencana bersama lurah setempat untuk membangunkan masjid." Ungkap IPTU Ramli yang dikonfirmasi.


Selain Masjid, IPTU Ramli juga membangun sebuah jembatan yang menghubungkan antara masjid dengan pemakan setempat, hal itu dia inisiasi untuk mempermudah akses masyarakat yang mengantarkan jenazah ke pemakaman setempat.


Pembangunan masjid ini juga rupanya didukung pula oleh sang istri, hal ini diungkapkan oleh Ketua RT setempat yang dikonfirmasi media ini, pada Senin 13 Desember 2021.


"Kita semua tau, kalau pak Ramli  menyumbangkan uang untuk pembangunan masjid ini bukan dari hasil neko-neko nya, mungkin ada yang beranggapan dari masyarakat bahwa seorang polisi itu gampang cari uang. Uang ini murni dari hasil jerih payahnya, dari pemasukan mobil Dum truk dan usaha-usaha sampingan lainnya. Bahkan istrinya pun ikut turun dan melihat langsung proses pembangunan masjid, istrinya sangat mendukung juga" ungkap ketua RT.

Pemuka agama Kelurahan Kandai Satu


Bentuk apresiasi terhadap IPTU Ramli dilontarkan pula oleh Ketua LPM Kelurahan setempat M. Nor, S.Pt, ia menilai anggaran untuk pembangunan masjid itu cukup luar biasa nominalnya.


"Saya atas nama warga Kandai satu, selaku ketua LPM memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Ramli karena beliau telah mengabdikan dirinya buat masyarakat, karena pembangunan masjid ini, kalau kita lihat dari pembiayaan itu sangat luar biasa" tandasnya.


Pemuka agama setempat juga mengutarakan isi hatinya sebagai bentuk apresiasi terhadap IPTU Ramli yang sedia mendonasikan biaya untuk pembangunan masjid, walau pembangunan itu juga adalah bentuk swadaya yang melibatkan masyarakat semua.


"Beliau ini, kami tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, karena beliau ini sangat berjasa sekali terhadap diri kami. Karena memang, masjid ini kami bukan jadikan sebagai tempat beribadah saja, ada beberapa program juga yang kami selenggarakan juga, yaitu program ta'alim yang diperuntukkan bagi kaum laki-laki. Kemudian kegiatan ta'alim bagi kaum perempuan dan kegiatan pembelajaran Alquran bagi anak-anak" Ungkapnya.(Din)