Inilah Peran Babinsa Kadindi Barat dan Babinsa Soritatanga Dalam Mengatasi Masalah Dialami Warga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Inilah Peran Babinsa Kadindi Barat dan Babinsa Soritatanga Dalam Mengatasi Masalah Dialami Warga

Saturday, May 21, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Masing-masing peran ditunjukkan dua Babinsa ini dalam menyelesaikan persoalan yang dialami warga binaannya. Seperti halnya dilakukan Babinsa Desa Kadindi Barat dan Babinsa Desa Soritatanga ini.



Menghadiri acara do,a syukuran di kediaman H. Ibrahim, tepatnya di Dusun Suka Damai, Desa Kadindi Barat. Sabtu tgl 21 Mei 2022.


Anggota Koramil 1614-05/Pekat, Babinsa Sertu Safarudin mengajak warga binaannya untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, terutama nikmat kesehatan, nikmat umur serta nikmat lainnya, yang paling pol adalah nikmat rejeki dari hasil panen jagung.


Selain itu, Babinsa juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus covid 19, dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak dan membatasi mobilitas.



Ditempat terpisah, Babinsa Soritatanga serda juliardin juga sibuk menangani persoalan yang dialami warga binaannya.


Bersama Kepala Dusun dan ketua RT dusun Sorimangge, Serda Juliardin melakukan memediasi warga yang ribut akibat utang piutang, Babinsa menghimbau kepada kedua belah pihak untuk saling menerima hasil kesepakatan bersama yang sudah disepakati. 


 Serda Juliardin juga mengingatkan seluruh warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker agar terhindar dari penularan virus covid 19.


Sampai persoalan itu selesai, kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.(Din)