Pangdam IX Udayana Berkunjung ke Dompu, Seluruh Anggota Kodim 1614 Dompu Dapat Pengarahan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pangdam IX Udayana Berkunjung ke Dompu, Seluruh Anggota Kodim 1614 Dompu Dapat Pengarahan

Wednesday, August 24, 2022

 

Kunjungan Perdana Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto, SE, MM di Kodim 1614 Dompu.


Dompu, Infobima.com - Komandan Daerah Militer (Pandam IX) Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto, SE, MM berkunjung ke Dompu, pada Rabu 24 Agustus 2022.


Kunjungan tersebut guna memberikan pengarahan secara langsung kepada anggota Makodim 1614 Dompu, baik itu perwira, Bintara, tamtama maupun para Pegawai Negari Sipil (PNS).


"pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada kalian khususnya Babinsa Personil Kodim, karena apapun ceritanya, kalian adalah ujung tombak terdepan dari angkatan darat (AD)" Ungkap Pangdam.


Kunjungan Pangdam IX Udayana di Kodim 1416 ini, selain untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, beliau juga meninjau Pompa Hidram yang dititipkan di Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu, setelah itu berkunjung ke Pemda Kabupaten Dompu.



Pada momen pengarahannya di Kodim 1614 Dompu, Pangdam menyampaikan terima kasih, karena selama 7 bulan dirinya bertugas di Udayana ini, dia tidak pernah melihat ada hal-hal yang terjadi maupun pelanggaran anggota yang serius dihadapi pada jajaran Kodam Udayana.


"Saya sangat-sangat berterima kasih bahwa kalian para prajurit Udayana ini secara mayoritas yang mempunyai integritas, mempunyai tanggung jawab untuk menjaga nama baik institusi, baik institusi Kodim sendiri, Korem, Kodam maupun institusi kita angkatan darat dan TNI" Tandasnya.


Sebagai prajurit angkatan darat (AD) Pangdam berharap seluruh prajurit bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat, namun tetap menyesuaikan dengan kemampuan yang ada.


"Mengatasi kesulitan masyarakat ini juga harus menyesuaikan dengan kemampuan kita supaya kita tidak mengada-ada. Kita melakukan pendampingan terhadap masyarakat, mungkin dalam pertanian, peternakan  dan sebagainya, itu sudah menjadi bagian dari solusi" Jelasnya.


Sebelumnya, Pangdam mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melaunching sebuah aplikasi E-Praja Raksaka untuk memudahkan anggota dalam membuat laporan secara berjenjang, mulai dari danramil hingga ke Kodam.


"Teknologi itu sudah sangat berkembang, saya meyakini bahwa seluruh prajurit saya setidaknya sudah menggunakan hp, Aplikasi ini memudahkan kita untuk membuat laporan secara berjenjang, mulai dari Babinsa ke Danramil, dari Danramil ke Dandim dan seterusnya sampai ke Kodam. Come centernya kita buat ke Kodam" Ucap Pangdam.




Dalam aplikasi yang dibuat, Pangdam mengaku telah melibatkan juga peran serta masyarakat didalamnya. Dia menghimbau seluruh Babinsa untuk mendownload aplikasi tersebut guna disosialisasikan lagi kepada masyarakat.


"Sosialisasikan aplikasi itu, biarkan masyarakat mendownload aplikasi itu, supaya masyarakat tau juga apa yang sedang kita lakukan. Mungkin masyarakat membutuhkan bantuan kepada kita, lewat aplikasi itu mereka bisa meminta bantuan" Jelasnya.(D)