Inilah Bentuk Pendampingan Warga Binaan dari Babinsa Koramil 01 Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Inilah Bentuk Pendampingan Warga Binaan dari Babinsa Koramil 01 Dompu

Tuesday, November 8, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial anggota Koramil 1614-01 Dompu, yakni Babinsa Desa Mangge Asi dan Babinsa Desa Mumbu yang melakukan pendampingan terhadap warga binaan.


Babinsa Desa Mangge Asi Pelda Suratman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Ali dan kepala Desa setempat melaksanakan kegiatan Komsos di Kantor Desa Mangge Asi, pada Selasa 8 November 2022.


Kegiatan tersebut sekaligus dengan melakukan pendampingan terhadap proses penyelesaian persoalan KDRT seorang warga bernama Chandra dengan istrinya Eka. Personel keributan rumahtangga pasangan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan dibuatkan surat pernyataan masing-masing.


Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Sementara yang dilakukan Babinsa Desa Mumbu Serda Syarifudin yang melaksanakan kegiatan komsos dengan Kepala Desa beserta Staf dan warga binaan. Di tempat itu Babinsa mendampingi warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa setempat.


Sebayak 120 orang warga yang menerima BLT tersebut, dan masing-masing mereka menerima bantuan sebesar Rp. 900 ribu rupiah, terhitung mulai Oktober sampai Desember 2022.


Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan berjalan aman dan lancar.(D)