Babinsa Desa Adu Ikut Membatu Aktivitas Warga Binaan Saat Bertani
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Adu Ikut Membatu Aktivitas Warga Binaan Saat Bertani

Wednesday, March 29, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa melaksanakan kegiatan komsos bersama warga masyarakat binaan di Dusun Tahira, Desa Adu khususnya kepada masyarakat petani jagung, Selasa 28 maret 2023.


Babinsa mengatakan, "Dalam membina masyarakat tani kita tidak segan untuk turut membantu mereka, karena selama ini kita juga memiliki komunikasi sosial yang baik kepada warga di wilayah binaan yang selama ini sudah kita bina. Kita juga berikan mereka pengawasan dan pendampingan dalam bertani untuk mendukung swasembada pangan sekaligus mengangkat perekonomian para petani" ungkapnya.


Jagung kini baru saja di panen dari lahan pertanian, yang mana hasil panen ini harus segera di jemur untuk mengurangi kadar air supaya tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jual saat akan di pasarkan, maka dari itu Babinsa juga turut membantu supaya proses pengeringan ini bisa berjalan lancar.


"Kami Sebagai Babinsa akan terus melakukan  pendampingan khusus kepada para petani di wilayah binaan karena kami ingin semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik" tandasnya.(D)