Giat Gotong Royong Dilakukan Babinsa Desa Tekasire dan Babinsa Sukadamai -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Gotong Royong Dilakukan Babinsa Desa Tekasire dan Babinsa Sukadamai

Friday, March 31, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan gotong royong dilakukan dua anggota Koramil 1614-06 Manggelewa bersama warga binaan, giat itu dilakukan Babinsa Desa Tekasire dan Babinsa Desa Sukadamai, pada Jumat 31 Maret 2023.


Babinsa Desa Tekasire Sertu  Muhidin melaksanakan kegiatan gotong royong, pengecoran lantai dua Masjid Baburahman Dusun Jatibaru, bersama warga binaan.


Di kesempatan tersebut Babinsa mengingatkan kepada warga binaan, bahwa perlu adanya kekompakan dan kebersamaan seperti ini dalam kehidupan bermasyarakat untuk menciptakan kembali budaya gotongroyong.


"Segala pekerjaan, jika dilakukan secara bergotong royong maka semua pekerjaan yang berat akan terasa ringan" ungkap Babinsa. 


Dia juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga stabilitas keamanan lingkungan, terutama pada saat bulan suci ramadan, dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari pandemi covid 19.



Di tempat lain Babinsa Desa Sukadamai Serda Abdul Malik juga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaan dengan memperbaiki jalan yang rusak menuju rumah warga.


Jalan tersebut sudah mulai rusak dan hancur karena terkikis air hujan yang turun dari arah gunung, sehingga Babinsa bersama warga setempat turun tangan untuk mengatasi kerusakan tersebut dengan cara seadanya.


Didampingi itu, Babinsa juga  menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak, supaya mereka dapat mengikatnya selama musim tanam jagung berlangsung, karena dikhawatirkan akan merusak tanaman jagung warga lainnya.(D)