Komandan Kodim 1614/Dompu Pimpin Apel Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Gel I dan II
Cari Berita

Iklan 970x90px

Komandan Kodim 1614/Dompu Pimpin Apel Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Gel I dan II

Sunday, April 30, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu Jln A Yani Kel Dorotangga Kec Dompu Kab Dompu berlangsung kegiatan apel kembali pasca cuti bersama  Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Gel Pertama dan Gel Kedua, pada Jum'at 28 April 2023 Pukul 07 30 Wita.



Di waktu yang bersamaan, usai memimpin apel, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq, S. Sos, kembali memimpin acara halal-bihalal bersama seluruh Personil Militer maupun Asn Jajaran Kodim 1614/Dompu.



Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pasi Logdim Kapten Inf Ibrahim. Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf M Safi'i. Pasi Terdim Kapten Inf M Yamin.

Danramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf Muslimin. Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim.

Pasi Inteldim Kapten Inf Adisan.



Usai kegiatan apel pengecekan jumlah kekuatan keseluruhan personel dan dilanjut dengan pengarahan yang disampaikan Pasi Logdim Kapten Inf Ibrahim.


"Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan kesehatan sehingga kita semua masih dapat berkumpul untuk melaksanakan apel kembali cuti gel I dan II. Apabila ada hal yang menonjol selama dalam pelaksanaan cuti agar anggota segera laporkan ke pimpinan sesuai prosedur yang berlaku sehingga kita dapat mengambil langkah untuk penangananya" ungkapnya.


Mengingat masih dalam suasana lebaran, selaku pribadi dan Komandan Kodim, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Minal Aidzin wal faizin, Mohon maaf lahir dan bathin.


Perlu diketahui oleh kita semua bahwa saat ini bukan jamannya lagi untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan kita semua apalagi personil sebagian besar putra Daerah sudah kembali ke Kampung halaman untuk itu harapan saya mari kita menata masa depan bersama Istri dan Anak agar kehidupan terarah, Mengingat kita masih status Prajurit harus selalu berpedoman terhadap Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI serta Sumpah prajurit itu yang menjadi refrensi kita dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.



Saya mengharapkan dalam setiap menjalankan tugas maupun aktifitas agar anggota selalu memegang motto yang saya terapkan yaitu "Bekerja dengan hati,Tulus, Ikhlas dan Bertanggung Jawab". Kalau itu yang kita terapkan maka kehidupan kita baik bersama keluarga maupun di lingkungan masyarakat pasti akan menjadi tauladan bagi orang lain.



Terakhir saya mengharapkan kepada seluruh anggota baik Militer maupun PNS untuk kembali beraktivitas sesuai dengan tugas masing-masing seperti biasanya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. "Harap Dandim".



Selaku Kepala Staf Kodim 1614/Dompu (Kasdim) Mayor Inf. A. Haris SH.MH, menyampaikan pula, Kalau ada personil yang melaksanakan Cuti apa saja agar di arahkan ke Piket Makodim supaya tidak ada permasalahan dan memanimalisir timbulnya pelanggaran selama pelaksanaan Cutinya, Jangan di tangani di Koramil. "Ucap Kasdim".



Seluruh rangkaian kegiatan selesai dan Anggota dapat melanjutkan tugasnya masing-masing. Kegiatan tersebut rutin di adakan setiap tahun untuk memastikan terhadap anggota yang selesai melaksanakan cuti bersama baik gel I maupun gel II agar tidak ada kendala atau permasalahan.(D)