Babinsa Calabai Aktif Arahkan Warga Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Calabai Aktif Arahkan Warga Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Sunday, July 2, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Calabai Sertu Sudarno melaksanakan komsos dengan warga binaan bertempat di Dusun Tanjung Pasir. Sabtu 01 Juli 2023 


Pada kesempatan itu Sertu Sudarno menghimbau kepada seluruh warga Tanjung Pasir, untuk lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang kotor dan kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit dilingkungan warga. 


Untuk itu, perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat. 


Selain itu, menurutnya. Kegiatan yang dilakukan ini, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif. 


Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab, juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat. 


Babinsa menjelaskan Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.