Babinsa Daha Tengahi Dua Warga Yang Bertikai -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Daha Tengahi Dua Warga Yang Bertikai

Thursday, July 20, 2023



 Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Daha Serda Abdullah Maulana hadir sebagai penengah dalam menyelesaikan perselisihan dua warga masyarakat binaan. Pada Rabu 19 Juli 2023, Pukul 09,10 Wita.


Warga masyarakat yang berselisih tersebut yakni, warga Desa Daha dan warga Desa Tambe Lae yang hampir beradu fisik di Kantor Desa Daha.


Pertikaian kedua warga tersebut dapat diatasi sesegera mungkin, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, karena kesigapan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam  menangani dan meleraikan.


Setelah melewati proses koordinasi dan perbincangan panjang, Alhasil permasalahan tersebut dapat di selesaikan, dan sudah sepakat oleh kedua belah pihak yang bertikai, agar penyelesaian masalah keduanya cukup sampai disini dengan secara kekeluargaan di ruangan Kantor Desa Daha.


Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga, khususnya kepada warga yang bertikai, agar setiap ada permasalahan atau selisih paham seperti ini supaya sesegera mungkin di komunikasikan.

 

"Bagi Ketua Rt dan Rw harus berperan aktif dalam setiap permasalahan warga, kalau tidak mampu sampaikan ke Kadus dan Kades, dan Kades pun wajib pula menginformasikan ke pihak keamanan (Yang berwajib) dalam hal ini Babinsa atau Babinkamtibmas" tegas Babinsa.


Babinsa menambahkan, jangan ada lagi timbul perselisihan seperti ini.

"Suasana dan keadaan kita saat ini sudah cukup lumayan baik dan harmonis. Jangan lagi ada timbul ketidak nyamanan hanya karena hal-hal seperti ini. Desa kita harus maju, kapan kita berkesempatan untuk membangun Desa kalau warga kita kerap bertikai" ungkapnya.


"Dalam waktu dekat kita akan merayakan HUT RI. Dari Kabupaten sendiri akan menyelenggarakan lomba kebersihan di tiap-tiap Kecamatan dan Desa. Saya optimis Desa Daha harus bisa unggul."Tegas Babinsa