Dandim 1614/Dompu Silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI Se Kab Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614/Dompu Silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI Se Kab Dompu

Wednesday, July 19, 2023



 Dompu, Infobima.com - Baru pertama kalinya, seorang pimpinan Komandan Kodim 1614 Dompu mengundang khusus keluarga besar TNI se Kabupaten Dompu untuk bersilaturahmi, dan ber komsos di Aula Makodim 1614/Dompu, Pada Selasa 18 Juli 2023, Pukul 08.00 Wita.


Keluarga besar TNI yang dimaksud yakni, Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Kab Dompu.

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab Dompu. Persatuan Pemuda Panca Marga (PPM) Kab Dompu dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kab Dompu.



Kegiatan tersebut mengusung tema "Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI"


Di momen silaturahmi tersebut Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M, mengatakan, bahwa dirinya selaku Dandim yang baru, memang seyogianya harus memperkenalkan diri kepada keluarga besar TNI di Kabupaten Dompu.



Dalam kesempatan itu dia memaparkan bahwa, ancaman di wilayah Kabupaten Dompu yang marak terlihat saat tentang, degradasi dan perilaku social masyarakat seperti, perilaku sadar kebersihan, dan blockade jalan, perluasan lahan tanam yang semakin tidak terkendali, sehingga berkurangnya sumber mata air.


Selain itu, dikatakan juga jika kebanyakan perilaku yang mengarah kepada non Nasionalisme seperti Eks napiter.


"Ancaman terhadap rangkaian pemilihan seperti Pilkades, Pilpres, Pilleg dan Pilkada. Netralitas ASN money politic, pengerahan massa, propaganda antar pendukung dan berita hoax" ungkapnya.


Pada kesempatan itu Dandim berharap pula, jika semua keluarga besar TNI agar mereka tetap memupuk jalinan silaturrahim yang baik ini dengan pihak Kodim 1614/Dompu dan meningkatkan kerja sama dan  koordinasi.


Kegiatan Komsos yang di selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu bersama Keluarga Besar Tentara (KBT) Kabupaten Dompu ini merupakan wujud nyata guna memelihara ikatan emosional, dan diharapkan mampu memberikan masukan dan saran positif yang bersifat membangun buat Dandim yang mengenal daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.


Dandim menambahkan, Apabila ada Keluarga Besar Tentara (KBT) yang ingin mendaftarkan putra-putrinya menjadi tentara dan Polisi, jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kepada pihak Kodim, dengan harapan dapat kami bina dulu anaknya sejak awal.


Diakhir kegiatan Dandim 1614/Dompu memberikan bingkisan kepada para Purnawirawan dan Veteran yang hadir serta sesi foto bersama sebagai kenangan.