Tanamkan Nilai Keagamaan Sejak Dini, IPML Lepadi Gelar Gema Ramadhan 1445 H
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tanamkan Nilai Keagamaan Sejak Dini, IPML Lepadi Gelar Gema Ramadhan 1445 H

Sunday, March 24, 2024

 


Dompu, - Infobima.com - Puluhan Peserta Gema Ramadhan 1445 H yang berasal dari berbagai Dusun di Desa Lepadi, terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Desa Lepadi (IPML) yang bertempat di Masjid Nurul Taqwa Desa Lepadi Kec. Pajo Dompu_NTB, pada Minggu (24/03/2024) Sore Tadi.



Kegiatan Gema Ramadhan yang diadakan kali ini bertemakan " Meraih berkah ramadhan dengan menanamkan nilai keagamaan terhadap regenerasi Desa Lepadi ". acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Pajo Imran SE, serta dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama LPM dan Masyarakat yang ada di Desa Lepadi.



Camat Pajo Imran SE, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang luar biasa kepada IPML selaku panitia penyelenggara serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Lepadi, yang telah ikut serta berpartisipasi dan mendukung demi terlaksananya kegiatan Gema Ramadhan Se - Desa Lepadi Tahun 2024 ini.



" Apresiasi dan ucapan terima kasih yang luar biasa kami sampaikan kepada adik-adik IPML yang telah berikhtiar dan segenap elemen masyarakat yang telah mendukung sehingga acara gema ramadhan bisa terlaksana hari ini ", Ujar Camat Pajo dengan penuh ramah serta bernada santun.



Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Masjid Nurul Taqwa H. Hasan Sarujin S.Pdi, juga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada IPML atas terselenggaranya Gema Ramadhan tahun ini, menurutnya kegiatan semacam ini harus tetap ada setiap tahunnya di bulan suci ramadhan. Selain menumbuhkan rasa percaya diri bagi para anak - anak yang menjadi peserta lomba, kegiatan semacam ini diharapkan akan menjadi wadah dalam menanamkan nilai Keagamaan terhadap tiap individu demi mencetak generasi Desa Lepadi yang berakhlaqul qarimah.



" mewakili seluruh jemaah masjid nurul taqwa, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah mendukung dan berharap kegiatan ini bukan hanya kali ini saja tetapi juga tahun - tahun berikutnya bisa diadakan, karena ini penting dalam menanamkan nilai keagamaan sejak dini sehingga terciptalah generasi yang menjunjung tinggi kemasyarakatan serta berakhlak mulia ", Pungkas Bapak tiga anak itu yang oleh Warga sebagai tokoh dan dianggap Guru Agama dan orang Tua bagi Pemuda Lepadi.



Memang harus diakui, di era Digitalisasi jaman Modern seperti sekarang ini, generasi muda adalah kelompok yang rentan dipengaruhi dan cendererung terlibat dalam tindak kriminalitas seperti Narkoba, perkelahian antar kelompok, pelecehan Seksual bahkan yang lebih parah yaitu jika sampai terjerumus dalam Prostitusi online yang saat ini marak terjadi di Indonesia.



Dari pantauan Infobima.com, kegiatan Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh IPML Lepadi tersebut, berisi sejumlah lomba yang dijadwalkan  selama bulan suci Ramadhan ini. diantaranya Lomba menghafal Surah dalam Al Quran, lomba Adzan, lomba Kaligrafi yang semuanya terbagi dalam kategori Ibtidaiyyah / SD, Tsanawiyah / SMP. Sedangkan untuk Lomba melantunkan Salawat dikhususkan bagi peserta tingkat TK.(IB).