Ketua MK RI: Tuntutan Keadilan, Adalah Tuntutan Semua Manusia di Semua Zaman
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua MK RI: Tuntutan Keadilan, Adalah Tuntutan Semua Manusia di Semua Zaman

Sunday, June 20, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr. H. Anwar Usman, S.H., M. H menjelaskan bahwa keadilan adalah fondasi persatuan dan kemajuan. 


Hal tersebut disampaikan yang mulia pada stadium general dengan tema "Negara Hukum Sebagai Instrumen NKRI Berkeadilan, Bersatu dan Maju" yang diselenggarakan oleh STIH Muhammadiyah Bima, pada Sabtu, 19-06-2021, di Aula Kampus setempat.


Dalam paparannya beliau banyak menyampaikan kisah keteladan sikap adil yang luhur pada jaman dahulu. Beliau juga menjelaskan pentingnya menegakkan keadilan melampaui tuntutan hukum normatif. 


"Keadilan melampaui tuntutan hukum normatif. Sebab ia merupakan tuntutan universal, menutut standar moralitas puncak, menanggalkan standar sukuisme dan primordialisme, sikap primordialisme inilah salah satu hambatan persatuan dan kemajuan kita",, ungkapnya. 

Sementara, itu Dr. Ridwan, S.H., M.H Selaku Ketua STIH Muhammadiyah Bima yang dimintai komentarnya, menyampaikan  ucapan Terima kasih yang setulus nya atas berkenannya yang mulia Ketua MKRI Dr. H. Anwar Usman, S.H., M.H hadir berbagi pengetahuan dan inspirasi kepada civitas akademika STIH Muhammadiyah Bima. (Usman).