6 Unit Rumah Rata Dengan Tanah, dan 4 Unit Rusak Ringan
Cari Berita

Iklan 970x90px

6 Unit Rumah Rata Dengan Tanah, dan 4 Unit Rusak Ringan

Thursday, August 12, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kebakaran hebat terjadi tepatnya di Rt 03/Rw 01, Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat-NTB Kamis (12/8/2021). Sekitar pukul 12.20 Waktu setempat. 


Sebanyak 7 unit rumah hangus rata dengan tanah dilalap api. Sedangkan 4 diantaranya rusak ringan, dugaan sementara sumber api dari ledakan gas LPJ.


Saat kejadian, seorang warga kelurahan panggi, Mas Udin menceritakan, "Musibah kebakaran 9 unit rumah pada siang hari ini diduga ledakan gas LPj. Dari 9 unit rumah tersebut hangus rata dengan tanah ada 6 unit, sedangkan 4 diantaranya rusak ringan".


Dikatakannya, musibah kebakaran kali ini begitu cepat api merambat ke rumah warga, satupun harta benda korban tak dapat diselamatkan. Termasuk tujuh ekor kambing, motor, perontok padi, Mesin Pompa air, beras, dan gabah, semuanya ikut terbakar.


Mobil kebakaran datang 20 menit setelah kejadian, dan di lokasi kejadian kesulitan mendapatkan air karena jauh dari sumur. Mau pakai sanyo tidak bisa, dikarenakan listrik sudah dipadamkan oleh petugas PLN. Katanya


Pantauan langsung media ini dilokasi kejadian, atas musibah tersebut, masyarakat di lingkungan setempat lari berhamburan mendatangi lokasi kejadian kebakaran. Sulitnya sebelum datang mobil kebakaran, masyarakat berbondong - bondong carikan air se adanya untuk meredamkan api. Tetapi apalah daya, dari upaya warga tidak bisa memadamkan kobaran api.


Nama korban kebakaran, Rumah yang terbakar milik Sukardin (37) rumah 6 tiang, Imo Ismail (60) rumah semi permanen. Abdul Azis Ishaka (50) rumah panggung 6 tiang,  Abdurrahman Ishaka (40) rumah semi permanen, serta  Abdul Nafi Ismail (40) rumah kayu 9 tiang, (Usman)