Sebagai Wujud Empati, Koramil 1608-01/Rasanae Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Panggi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sebagai Wujud Empati, Koramil 1608-01/Rasanae Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Panggi

Friday, August 13, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Sebagai rasa empati dan wujud kepedulian terhadap warga Korban kebakaran rumah di Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, hari ini jumat (13/8/2021). Kodim 1608/ Bima melalui Koramil 1608-01/Rasanae, menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa sembako.


Sembako yang berisi beras, mie instan dan telur diserahkan langsung oleh Danramil 1608-01/ Rasanae, Kapten Inf. Seninot S. Didampingi Para Babinsa di wilayah teritorial Koramil Rasanae, kepada beberapa warga yang menjadi korban kebakaran rumah yang terjadi kemarin sore, kamis (12/8/2021).

 

Dandim 1608/ Bima melalui Danramil Rasanae, Kapten Inf. Seninot S menyampaikan bahwa keluarga besar Kodim 1608/ Bima ikut berduka atas musibah kebakaran rumah di Kelurahan Panggi, berharap semoga warga korban kebakaran rumah tersebut bisa tabah dan sabar, ungkapnya.

 

Dikatakan Seninot, pemberian sembako kepada warga yang mengalami musibah tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian TNI kepada masyarakat yang menjadi binaannya. “Kami merasakan kesedihan yang dialami para korban, musibah ini tidak kita inginkan, kepedulian kitalah yang sedikit membantu meringankan beban keluarga para korban kebakaran, “ tutur Seninot.

 

Dalam kesempatan tersebut juga Danramil mengimbau kepada warga untuk selalu memperhatikan perapian saat memasak, terutama saat meninggalkan rumah, selalu waspada dan selalu meyakinkan bahwa kondisi rumah tetap aman.

 

Sementara itu, salah satu korban kebakaran rumah, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas bantuan sembako dari TNI. Pada kesempatan tersebut Jajaran TNI Koramil Rasanae langsung bergotong royong bersama warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran. (Usman).