Babinsa Desa Adu Ikut Membantu Pengukuran Tanah Warga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Adu Ikut Membantu Pengukuran Tanah Warga

Tuesday, February 14, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial Koramil 1614-03/Hu'u, yakni Babinsa Desa Adu dengan ikut melakukan pengukuran tanah milik warga binaan, pada Selasa (14/02/2023).


Babinsa Desa Adu Serka Landa saat itu membantu pelaksanaan kegiatan pengukuran lahan atau pekerangan rumah salah satu warga binaan yang tinggal di Dusun Woro Desa Adu. Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah. 


Babinsa juga menghimbau kepada warga agar segera mensertifikatkan tanah masing-masing, dan berharap agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk sesegera mungkin  mendapatkan bukti kepemilikan lahan/pekarangan rumah tersebut (Bukti hak milik sah).

  

Kegiatan ini dilakukan guna pengecekan tentang batas-batas tanah masyarakat yang akan di lakukan pengukuran, sehingga akan diajukan pembuatan Sertifikat kepada BPN.


Selain akan diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim  yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang supaya mendapatkan sertifikat atau bukti kepemilikan tanah.(D)