Giatter Babinsa Kelurahan Potu Menyapa Warga Sedang Jemur Jagung di Lingkungan So Karampa Amu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giatter Babinsa Kelurahan Potu Menyapa Warga Sedang Jemur Jagung di Lingkungan So Karampa Amu

Monday, June 5, 2023



 Dompu, Infobima.com - Pada pagi menjelang siang itu, tak sengaja Babinsa Potu Sertu Syahrir melintas di ujung jalan perbatasan kampung Lingkungan So Karampa Amu Kelurahan Potu Melihat Warganya yang sedang sibuk menjemur jagung hasil pertanianya.Pada minggu 04 juni 2023, Pukul 10 30 Wita.


Tampa basa-basi Babinsa tersebut langsung memarkirkan motor dinasnya di sebelah kiri jalan, tepatnya di dekat tumpukan karung jagung yang hendak di jemur, bergegas untuk membantu warganya yang kesulitan tenaga pembantu untuk menjemur jagung hasil pertaniannya.


Setelah kami konfirmasi, bahwa yang sebenarnya Bapak Babinsa Kelurahan Potu tersebut baru saja selesai turun Piket di Kantor Koramil-nya selama 24 jam, hendak jalan pulang menuju rumahnya di pemukiman perumahan Koramil yang tidak terlalu jauh dari Kelurahan Potu sebagai wilayah binaannya.


Babinsa menghimbau kepada warganya,  Agar proses penjemuran jagungnya agar betul-betul harus kering agar kadar air yang terkandung di dalam butiran jagung tidak ada lagi. Hal tersebut sangat mempengaruhi sekali harga nilai jualnya nanti pada saat di timbang.


Tidak lupa Babinsa Pun mengingatkan kepada warganya agar jangan lupa mengonsumsi air putih secukupnya, karna kita beraktifitas dibawah terik panasnya matahari, tentunya tubuh kita mengeluarkan keringat yang banyak, Untuk menghindari terkena dehidrasi (kekurangan cairan) pada tubuh. "Ucap Babinsa".